Halo Polisi

Polri Kembali Membuka Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polisi Tahun Anggaran 2024

Polri Kembali Membuka Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polisi Tahun Anggaran 2024

JAKARTA, tNews.co.id – Berikan kesempatan kepada putra dan putri indonesia, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan Terpadu Tahun Anggaran (TA) 2024 untuk calon Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Polri membuka penerimaan Terpadu TA 2024 mulai dari Taruna Akpol, Bintara, serta Tamtama,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Pendaftaran untuk masing-masing golongan dibuka dengan tanggal sebagai berikut:

Taruna Akpol: 26 Maret 2024 hingga 19 April 2024
Bintara Polri: 4 April 2024 hingga 25 April 2024
Tamtama Polri: 4 April 2024 hingga 25 April 2024
Pendaftaran Bintara Polri terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu:

Bintara PTU (Polisi Teknologi Informasi)
Bintara Bakomsus Kehumasan atau TI
Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan
Bintara Bakomsus Hukum
Bintara Bakomsus Pariwisata
Tempat pendidikan Bintara PTU dan Bakomsus Pria akan dilaksanakan di SPN Polda, sedangkan Bintara PTU dan Bakomsus Wanita di Sepolwan dengan lama pendidikan 5 bulan. Pendidikan Tamtama Polri akan dilaksanakan di Pusdik Sabhara Polri dan SPN Polda dengan lama pendidikan 5 bulan.

Sementara itu, pendidikan Taruna Akpol akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, dengan lama pendidikan 4 tahun. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara online dan melihat informasi persyaratan lengkap di website https://penerimaan.polri.go.id/ .

“Polri dalam penerimaan ini menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), tegas Brigjen Pol. Trunoyudo.

( Red)

Sumber : Humas Polri.

Related Articles

Back to top button