Peristiwa

Kecewa Pelayanan Polisi, Warga Rusun Laporkan Pencurian Kotak Amal Ditolak ? 

Kecewa Pelayanan Polisi, Warga Rusun Laporkan Pencurian Kotak Amal Ditolak ? 

Caption Foto : Pelaku Saat Mencuri Kotak Amal Masjid 

SURABAYA, Jawa Timur II tNews.co.id – Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Sungguh sangat disayangkan Isi kotak amal Masjid di depan Rusunawa Tanah Merah Surabaya dibobol, Kejadian ini terjadi pada Sabtu (13/4/24) sekitar pukul 01.30 Wib.

Kejadian ini dibenarkan Ketua RT bersama warga yang melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kenjeran dan  merasa kecewa dengan pelayanan petugas. Pasalnya, laporan pencurian kotak amal ditolak.

” Hal itu diungkapkan langsung oleh warga rusun berinisial D yang tinggal di lantai 5 bersama Ketua RT bernama Tholib kepada media ini, pada hari Minggu (14/04/2024).

“Laporan kami pada hari Sabtu sore kemarin ditolak oleh petugas piket SPKT dan Reserse, dengan alasan tidak diketahui kerugiannya,” ujar D.

Ia mengaku sangat kecewa dengan pelayanan dari petugas Polsek Kenjeran Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

” Perlu diketahui, Pencuriannya jelas dan videonya ada. Emang tugas pokok dan fungsi anggota polisi itu apa sih?,” kata D Kepada media ini.

Disisi lain, warga rusun itu juga memaparkan kronologis kejadiannya, dimana dirinya mengetahui pencurian kotak amal itu dan dilakukan perekaman menggunakan Hp miliknya.

“Pelaku diketahui bernama Heri Tatto, yang tinggal di sekitar Tanah Merah Gang 3 Teladan Surabaya. Pelaku juga dikabarkan sering pindah tempat kosan,” ungkapnya.

Dalam penelusuran warga didapati informasi, jika hasil pencurian kotak amal tersebut diduga akan digunakan untuk membeli Narkoba jenis Sabu.

“Pelaku sempat mengajak salah satu warga nyabu bareng, namun warga yang diajak tidak punya uang,” jelas D.

Senada, Tholib selaku Ketua RT berharap pelaku pencurian kotak amal di Rusunawa Tanah Merah Surabaya segera tertangkap.

“Pelaku sangat meresahkan di lingkungan masyarakat. Selain tidak bekerja, pelaku juga dikenal pecandu narkoba,” pungkas Tholib.

( Pak D ).

Related Articles

Back to top button