Tentara Nasional Indonesia

Komandan Pasmar 2 Hadiri Rakorops Ketupat Semeru 2024

Komandan Pasmar 2 Hadiri Rakorops Ketupat Semeru 2024

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., di dampingi Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitrianto menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru tahun 2024 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jl. A. Yani No. 116, Surabaya. Rabu (27/03/2024).

Koordinasi yang digelar dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polda Jawa Timur, dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, yang juga dihadiri Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, Danlantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, Kaskogartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto dan seluruh Kapolres Wilayah Jatim serta seluruh pejabat terkait.

Tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan Kerja dan Satuan Wilayah jajaran Polda Jatim yang didukung oleh stakeholder dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Semeru Tahun 2024.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan beberapa penekanan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo antara lain, waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk, menjaga persediaan pangan dan stabilitas harga pangan khususnya bahan pokok dan cek dengan benar kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat.

“Upayakan zero kecelakaan terutama di perlintasan kereta api sehingga seluruh masyarakat yang melakukan perpindahan perjalanan menuju Jawa Timur baik antar propinsi maupun antar Kabupaten/Kota, bisa merayakan idul fitri dengan sukses, lancar dan penuh makna yang selaras dengan slogan dari Kementrian Perhubungan pada arus mudik lebaran tahun 2024 ini yaitu Mudik Ceria Penuh Makna”, pungkas Kapolda Jatim.

Pada kesempatan tersebut, juga menghadirkan Gus Miftah untuk memberikan kultum dan diakhiri dengan buka bersama.

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button