Peristiwa

RS Unair Surabaya Terdampak Gempa Susulan Tuban, Tak Ada Korban Jiwa Dalam Insiden Ini

RS Unair Surabaya Terdampak Gempa Susulan Tuban, Tak Ada Korban Jiwa Dalam Insiden Ini

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – Pasca Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6.5 yang mengguncang wilayah kabupaten Tuban dan sekitarnya pada Jumat (22/03/2024) beredar sebuah video di media sosial.

Gempa yang berpusat di wilayah Tuban dengan gempa pertama berkekuatan 6,5 Magnitude menghebohkan wilayah Lamongan, Gresik hingga Surabaya.

Berdasarkan sejumlah laporan, terjadi beberapa kerusakan bangunan rumah hingga infrastruktur di sejumlah wilayah Jawa Timur, termasuk di Surabaya.

Berdasarkan laporan yang diterima Command Center 112 Surabaya, Hingga kini telah tercatat satu rumah telah roboh di Jalan Ngaglik usai gempa susulan dengan kekuatan magnitudo 6,5.

Tidak hanya rumah, Insiden hancurnya bangunan juga terjadi pada sebuah Rumah Sakit terkemuka di Surabaya.

Dimuat oleh akun official Command Center 112 Surabaya (@call112surabaya), dilaporkan telah terjadi kerusakan pada bangunan Rumah Sakit Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya.

Dikaetahui, Gempa M 6,5 yang mengguncang Tuban terasa hingga ke Surabaya. Salah satunya di RS Unair.

Pantauan media, mendapatkan informasi jika seluruh pasien di ICU, NICU, HCU, PICU, RS Unair dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Kabarnya, tenda BPBD sedang didirikan di sana.

Dikonfirmasi, Humas RS Unair, Novia Puspita Utami membenarkan bahwa rumah sakit tersebut terkena dampak gempa M 6,5. Dia juga mengonfirmasi kebenaran foto yang didapat awak media.

” iya benar pak. Saat ini masih proses pemindahan pasien. Nanti saya kabari lagi iya, mohon maaf, ini masih evakuasi,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, pihak RS Unair Segera melakukan evakuasi terhadap sejumlah pasien guna mengantisipasi situasi berbahaya lebih lanjut.

“Petugas bersama nakes langsung mengevakuasi pasien yang ada di dalam gedung.”

Gempa yang terjadi berulang kali tersebut telah menyebabkan setidaknya 2 bangunan gedung milik Rumah Sakit runtuh dan menimpa 2 sepeda motor yang terparkir di sekitarnya.

“2 bangunan gedung runtuh dan 2 kendaran motor tertimpa,” Tulis Command Center 112 Surabaya

berdasarkan laporan terkini, beruntung kejadian runtuhnya gedung RS Unair tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

( Pak D ).

Related Articles

Back to top button