Uncategorized

Jelang Pemilu 2024, Tiga Kapolres Jajaran Polda Jatim Berganti

Jelang Pemilu 2024, Tiga Kapolres Jajaran Polda Jatim Berganti

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 211 perwira Polri baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Mutasi tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri bernomor ST/170/I/KEP./2024, ST/171/I/KEP./2024, ST/172/I/KEP./2024 dan ST/173/I/KEP./2024 tertanggal 23 Januari 2024.

Dari surat telegram itu terdapat 3 Kapolres di jajaran Polda Jatim yang dimutasi, yakni Kapolres Pasuruan, Kapolres Jember dan Kapolres Kediri Kota.

Sementara itu, Rotasi atau pergantian pejabat di lingkup Polda Jatim kembali bergulir. Kali ini, tiga kapolres yang dirotasi.

Tiga kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Pasuruan, Kediri Kota, dan Jember.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan hal tersebut merupakan hal yang wajar dalam instansi Polri. Menurut Dirmanto, rotasi jabatan di jajaran Korps Bhayangkara adalah sebuah penyegaran.

“Itu (rotasi jabatan) adalah hal yang wajar-wajar saja, untuk penyegaran saja,” kata Dirmanto saat dikonfirmasi.

Berikut tiga kapolres yang dimutasi:

1. Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pasuruan. Lalu, digantikan oleh AKBP Bramastyo Priaji sebagai Kapolres Kediri Kota.

2. Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim.

3. Jabatan Kapolres Jember digantikan oleh AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

( Pak D ).

Related Articles

Back to top button