Halo Polisi

Kapolsek Karanganyar Gelar Edukasi Pencegahan Aksi Bulliying di Lingkungan sekolah

Kapolsek Karanganyar Gelar Edukasi Pencegahan Aksi Bulliying di Lingkungan sekolah

Ngawi,JATIM II tNews.co.id – Upaya dalam meminimalkan terjadinya aksi bullying (Perundungan) terhadap anak terus diupayakan oleh jajaran Polres Ngawi, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi terkait aksi perundungan.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi bersama Aipda Andik Setyawan dan Briptu Yuda Fadilah, didampingi Kepala Sekolah Sri wahyuni di SDN Sekarjati 1 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, Selasa (5/12/23).

Menurut AKP Supardi, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar sadar betul akan dampak buruk perundungan, dimana aksi perundungan ini dapat mempengaruhi perkembangan jiwa dan masa depan korban.

“Untuk itu kita bekerjasama dengan pihak sekolah agar terjalin sinergitas antara petugas Polri dengan Kepala sekolah dan para guru untuk menjauhkan anak didiknya dari segala ancaman yang berpotensi merusak kualitas serta kuantitas mereka sebagai generasi penerus bangsa,” ujar AKP Supardi.

Selain itu, AKP Supardi juga menyebut bahwa selama kegiatan ini berlangsung pihaknya menjalin komunikasi imbal balik antara petugas Polri dengan siswa siswi SDN Sekarjati 1, agar mereka mengikuti bahwa Polisi adalah sahabat anak.

“Kita juga mengimbau kepada mereka untuk lebih giat belajar dan menghindari aksi perundungan agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas serta berkuantitas,” tutup AKP Supardi.

( Pak D Hand).

Related Articles

Back to top button