Uncategorized

Diduga Proyek Jalan Tak Sesuai RAB yang Bersumber Dari dana Desa

Diduga Proyek Jalan Tak Sesuai RAB yang Bersumber Dari dana Desa

SAMPANG, JATIM II  tNews.co.id – Diduga asal jadi kegiatan Rabat yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Dusun Tambangan Desa Tanggumong Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Pasalnya, kegiatan tersebut tidak hanya mengunakan bahan yang berkualitas buruk. Dengan tampa di pasangi papan nama atau prasasti, hal ini. Mengacu kepada Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tidak hanya itu. Menurut pengakuan salah satu pekerja saat dimintai kerangan wartawan media tNews.co.id, dirinya tidak tau kegiatan siapa dan dana dari mana.

” Saya tidak tau milik siapa dan kegiatan dari mana. Karena saya hanya pekerjaan yang meneruskan tukang sebelumnya, klau ketebalan rabat 10 cm”, ucapnya.

Di waktu yang lain PJ Kades Desa Tanggumong, saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp menyampaikan kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa Tahap II Tahun 2023.

” itu kegiatan Dana Desa tahun 2023, kalau volumenya saya tidak hafal, semua gambar dan RAB ada di pelaksana bernama Hasan Hanafi. Sedangkan papan nama masih proses pemesanan”, ucapnya melalui Pesan singkat WhatApp.

Hal ini, pihak pelaksana. Sengaja diduga melakukan korupsi Dana Desa dengan mengurangi kualitas dan hasil dari kegiatan tersebut.

( ROS ).

Related Articles

Back to top button