Komunitas

Bali: Persatuan Jurnalis Sampang Ziarah Ke Makam Raden Ayu Pemecutan

Bali: Persatuan Jurnalis Sampang Ziarah Ke Makam Raden Ayu Pemecutan

KOTA DENPASAR BALI, tNews.co.id – Sebelum memasuki kegiatan inti yaitu Kongres perdana Persatuan Jurnalis Sampang (PJS), seluruh anggota PJS melakukan ziarah ke makam Raden Ayu Pemecutan alias Hj Raden Ayu Siti Khotijah istri dari Cakraningrat IV Madura yang terletak di Jl. Gunung Batukaru, Pemecutan, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali, Selasa (05/09/2023) sore.

Adapun, kegiatan saat ziarah. Dengan melakukan tahlilan dan doa bersama supaya persatuan Jurnalis Sampang, kedepanya bisa menjadi jurnalis yang idealis serta mengawal kinerja pemerintah.

Menurut salah juru kunci makam Raden Ayu Pemecutan , I Wayan Agung saat di temui dan dimintai keterangan, dirinya menjelaskan selama ini banyak peziarah umumnya dari Madura dan mayoritas menganut agama islam.

” Tiap hari yang ziarah mayoritas orang islam, dan juga kebayakan dari Pulau Madura. Tidak hanya itu saya sering mendengar suara orang berdikir saat malam hari, saat di samperin tidak ada orang satupun”. Jelasnya pada wartawan media ini

Ditempat yang sama, Sekretaris pelaksana Kongres, Hanafi bersyukur karena telah melaksanakan ziarah ke makam Raden Ayu Pemecutan, dengan harapan acara Kongres perdana PJS berjalan lancar.

“alhamdulillah kita sudah melaksanakan ziarah ke makam Raden Ayu Siti Khotijah. Semoga acara Kongres nanti berjalan lancar dan PJS kedepan tetap jaya,” tutur jurnalis muda yang biasa disapa Anaf.

Anaf menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Kongres nantinya akan digelar di The Kings Villa, Sanur Bali.

“Kongres ini akan dilakukan pembahasan AD/ART dan juga evaluasi kinerja pengurus PJS periode 2021-2023. Tentunya yang paling penting dalam Kongres ini adalah pemilihan ketua PJS periode 2024-2026,” katanya.

( Rosi).

Related Articles

Back to top button