Tentara Nasional Indonesia

Lantamal V Sambut Kedatangan HMCS Montreal dari Angkatan Laut Kanada

Lantamal V Sambut Kedatangan HMCS Montreal dari Angkatan Laut Kanada

SURABAYA, tNews.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Kanada yaitu His Majesty’s Canadian Ship (HMCS) Montreal (FFH 336) di Dermaga Jamrud Tanjung Perak, Surabaya. Jumat (07/07/2023).

Kunjungan kapal perang Angkatan Laut Kanada ke kota Pahlawan tersebut, merupakan aktualisasi hubungan Internasional antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Kanada yang sampai saat ini masih konsisten dan terjaga dengan baik.

Dalam sambutannya, Danlantamal V yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Atase Pertahanan Kanada Kolonel Stewart Taylor dan juga Komandan HMCS Montreal Commander Paul Mountford, CD beserta crew yang telah datang berkunjung di Surabaya.

Danlantamal V berharap agar dengan kunjungan ini, kedepan hubungan kerjasama dan koordinasi antara kedua angkatan laut akan semakin baik dan lebih dekat lagi.

Kapal perang jenis Halifax-Class Frigate ini, memiliki panjang 134 Meter dan membawa sebanyak 225 Anak buah kapal. Mereka akan sandar di Dermaga Jamrud hingga hari Senin, 10 Juli 2023 mendatang.

Turut hadir mendampingi Wadan Lantamal V, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, Kakuwil Lantamal V Kolonel Laut (S) Tidar Hary Nugroho, Kadisfaslan Lantamal V, Danyonmarhanlan V dan para pejabat terkait lainnya.

( Pakde Handoko).

Related Articles

Back to top button