Tentara Nasional Indonesia

Danlanal Banyuwangi Dampingi Bupati Banyuwangi Buka Festival Sepekan Literasi Tahun 2023

Danlanal Banyuwangi Dampingi Bupati Banyuwangi Buka Festival Sepekan Literasi Tahun 2023

BANYUWANGI, tNews.co.id – Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, bersama Jajaran Forkopimda Banyuwangi mendampingi Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd membuka secara langsung Festival Sepekan Literasi Kabupaten Banyuwangi Tahun 2023, di Stadion Diponegoro Jl. Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi, (22/05/2023).

Gelaran Festival Literasi ini merupakan event rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Festival Sepekan Literasi dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Banyuwangi. Literasi juga memiliki peran kunci dalam menambah pengetahuan, termasuk menjadi pilar dalam pembangunan manusia dan kebudayaan.

Dalam festival tersebut, kekayaan literasi di Banyuwangi ditampilkan dan menyajikan berbagai bentuk literasi yang berkembang sejak batumasih sebagai medium tulis hingga di era digital sekarang ini. Denganmeningkatnya minat baca, maka akan berdampak pada peningkatan sumber daya manusiayang pada akhirnya dapat mendukung kemajuan daerah Banyuwangi.

( Pakde Handoko).

Related Articles

Back to top button