Pemerintahan

Gulirkan Program Haji, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Tawarkan Kemudahan Bagi Calon Jamaah

Gulirkan Program Haji, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Tawarkan Kemudahan Bagi Calon Jamaah

SURABAYA, tNews.co.id – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya di bulan Maret ini menggelar seminar Arrum Haji di beberapa kota di kabupaten diantarnya Bojonegoro, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Mojokerto, dan Ngawi.

Dalam kegiatan seminar Arrum Haji ini untuk memberikan kemudahan kepada umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.
PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menawarkan program pembiayaan haji secara syariah dengan jaminan emas atau tabungan emas.

Selama ini seorang calon jemaah yang ingin melaksanakan haji harus membayar biaya awal sebesar Rp. 25 juta. Setelah membayar calon jemaah akan terdaftar menjadi calon jemaah dan mendapatkan nomor kursi. Hanya saja tidak semua umat muslim mampu membayar.

“Pembiayaan ini untuk mendapatkan porsi haji secara syariah dengan barang jaminan emas atau Tabungan Emas dan proses yang mudah serta aman,” Ujar Mahasri Selaku Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Saat ditemui oleh awak media pada seminar Arrum Haji, Kamis (30/3/2023).

Program ini merupakan kepedulian pegadaian dengan memfasilitasi umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji namun belum siap secara materi. Pegadaian memfasilitasinya untuk mendapatkan kursi awal sehingga Jemaah memiliki kepastian untuk berangkat.

Program ini bersifat perikatan jaminan emas sesuai dengan kaidah syariah, yang setara dengan 3,5 gram emas. Program ini dikelola secara syariah dan calon jemaah akan dikenai mun’ah (biaya administrasi awal).

Sudah banyak jemaah yang mendaftar dan tinggal menunggu pemberangkatan,” Ujarnya

Mahasri Selaku Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan program ini memberikan kemudahan bagi calon jemaah. Nasabah akan langsung mendapatkan kursi haji tanpa harus menabung hingga Rp.25 juta.

Menabung Rp.25 juta butuh waktu, tetapi dengan ikut program ini akan langsung mendapatkan nomor kursi,” pungkasnya.

( Pakde Hand/ Red).

Related Articles

Back to top button